Onlain bookmaker bet365.com - the best bokie

RESEP TRADISIONAL MADU

 

resep-madu

Manusia pada era modern sangatlah cerdas - kita bisa menjelajahi ruang angkasa, menyembuhkan berbagai macam penyakit dan bisa dikatakan memiliki keseluruhan pengetahuan dalam kantong saku kita. Tetapi, nenek moyang kita adalah orang orang jenius dalam hal yang berkaitan dengan alam. Sebagai contoh, melalui analisis ilmiah yang cermat, kita tahu bahwa madu dilengkapi dengan senyawa - senyawa mengesankan yang memiliki sifat antioksidan, humektan, antibakteri, anti-inflamasi dan antijamur; yang sebenarnya, teks-teks kuno masyarakat yunani kuno, romawi, dan islam semua telah menceritakan manfaat madu bahkan jauh sebelum dilakukan penelitian laboratorium modern.

Sementara itu, sains telah memberi kita berbagai jenis bahan kimia sintetis yang lebih banyak daripada jumlah yang tubuh kita bisa handel. Jadi mengapa tidak menyingkirkan sejenak bahan-bahan kimia tersebut dan mengikuti jejak generasi masa lalu dengan mengambil manfaat madu untuk menjaga kesehatan kita?

Disebut juga dengan nektar para dewa, madu telah menjadi unsur yang penting dalam makanan manusia selama ribuan tahun. Manfaat madu telah disebut di mana-mana di manuskrip kuno hingga uji klinis oleh masyarakat modern. madu juga memiliki khasiat antijamur dan antibakteri. Kandungan gula yang tinggi membuat bakteri terdehidrasi dengan menghasilkan hidrogen peroksida dan bahan kimia antibakteri lainnya. Madu telah terbukti mempercepat pertumbuhan jaringan tubuh dengan membantu membentuk pembuluh darah baru, kolagen dan sel epitel. Mengambil madu dan mencampurnya dengan ramuan lainnya, buah dan makanan dapat membantu meningkatkan khasiat penyembuhan. Ada banyak cara untuk menggunakan madu dalam pengobatan tradisional. Berikut adalah beberapa cara di mana madu dapat digunakan sebagai obat alami yang ampuh.

 

KONDISI
RESEP
Infeksi kandung kemih
Campur 2 sendok makan bubuk kayu manis dengan 1 sendok teh madu ke dalam segelas air hangat suam-suam kuku. setelah itu diminum.
Kerontokan rambut
1 sendok makan madu dicampur dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis. Saat sebelum mandi oleskan di kepala dan diamkan selama kira-kira 15 menit setelah itu baru dibasuh.
Kolesterol
Dua sendok makan madu dan tiga sendok teh bubuk kayu manis yang dicampur dalam air teh. ramuan ini dapat menurunkan level kolesterol dalam darah sampai 10 persen dalam 2 jam.
Sakit gigi
Buat campuran 5 sendok teh madu dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis.
Mandul
dua sendok makan madu yang diminum secara teratur sebelum tidur akan mempunyai khasiat menyuburkan bagi pria. wanita yang sulit hamil disarankan sesering mungkin mengoleskan satu sendok madu dan satu sendok teh bubuk kayu manis pada gusinya.
Pilek
Pilek ringan dan berat dapat disembuhkan dengan 1 sendok makan madu dicampur dengan ¼ sendok teh bubuk kayu manis setiap hari selama 3 hari. Ramuan ini mampu menyembuhkan hampir semua batuk dan pilek kronis serta membersihkan sinus.
Kembung
Sebuah riset yang dilakukan di India dan Jepang menemukan bahwa madu yang diminum bersama kayu manis dapat mengurangi gas dalam perut.
Sakit perut
Madu yang dicampur bubuk kayu manis dapat mengobati sakit perut juga dapat membersihkan perut.
Sakit kepala sinus
Meminum campuran madu dan jus jeruk dapat menyembuhkan sakit kepala karena sinus.
Kanker
Riset yang dilakukan di Jepang dan Australia menunjukan bahwa kanker perut dan kanker tulang stadium lanjut dapat disembuhkan dengan madu dan kayu manis. Pasien cukup minum 1 sendok makan madu dicampur dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis selama sebulan dengan dosis 3 kali sehari.
Kelelahan
Minum ½ sendok makan madu yang dicampur bersama segelas air dan ditaburi bubuk kayu manis mampu menjaga dan meningkatkan vitalitas tubuh dalam seminggu.
Bau napas
Minum satu sendok teh madu dicampur bubuk kayu manis yang dilarutkan dalam air panas dapat membuat nafas tetap segar seharian penuh.
Kelebihan berat badan
Minum segelas air rebusan madu dan bubuk kayu manis secara teratur setiap pagi ½ jam sebelum sarapan atau saat perut masih kosong.
Jerawat
Oleskan campuran 3 sendok makan madu dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis pada wajah anda sebelum tidur. Basuh wajah keesokan harinya dengan air hangat.
Influenza
Ilmuwan spanyol telah membuktikan bahwa madu berisi kandungan antibakteri alami yang membunuh kuman influenza dan menyembuhkan pasien dari flu serta meningkatkan daya tahan tubuh. maka minumlah madu ketika akan flu.
Arthritis (encok)
Campur madu dan air hangat suam-suam kuku dengan perbandingan 1 banding 2. tambahkan 1 sendok teh kecil bubuk kayu manis. campur ketiga bahan tersebut. Gunakan untuk memijat bagian yang sakit dengan secara perlahan. Atau dapat diminum campuran 1 cangkir air panas dengan 2 sendok madu dan 1 sendok teh kecil bubuk kayu manis secara rutin setiap hari.
Infeksi kulit
Ambil madu dan bubuk kayu manis dengan perbandingan yang sama, oleskan campuran tersebut pada bagian kulit yang terasa sakit.
Mencegah penuaan
Ambil 4 sendok madu, 1 sendok bubuk kayu manis dan 3 cangkir air kemudian rebus seperti saat kita membuat teh. minumlah ramuan tersebut sebanyak 4 kali sehari.
Anemia
Campur 100g nanas, 75g seledri, 200cc susu segar, dan 1 sendok teh madu. blender seledri yang sudah dicuci bersih dan potongan nanas hingga lumat. masukkan ke dalam susu segar dan madu, aduk hingga rata. Minum ramuan tersebut untuk mengobati anemia.
Batuk
Bahan yang harus disiapkan adalah 150g madu, 50g gliserin, perasan 2 buah jeruk lemon. Semua bahan dicampur rata menjadi obat batuk yang bisa disimpan dalam botol yang ditutup dengan rapat dan bisa diminum untuk meredakan batuk.
Penyakit jantung
Oleskan madu serta bubuk kayu manis pada roti saat anda sarapan pagi setiap harinya. Madu dan kayu manis berkhasiat mengurangi kadar kolesterol dalam pembuluh arteri, sehingga mengurangi resiko serangan jantung.
Hipertensi
Campur 1 sendok teh bawang putih halus dengan 2 sendok teh madu untuk menjaga tekanan darah anda tetap stabil.
Demam berdarah
Campur 1 sendok makan (dosis untuk orang dewasa) dan 1 sendok teh (dosis untuk anak-anak) madu ke dalam segelas air putih 200ml, diminum 4-5 kali setiap hari.
Borok akibat diabetes
Oleskan madu pada borok sekali sehari selanjutnya tutup dengan kain kasa.
Menyehatkan lambung
Ambil 3 sendok teh madu tanpa air, diminum setiap pagi sebelum sarapan pagi saat perut masih kosong. setelah kira-kira 15 menit, minum satu gelas air hangat.
Luka atau lecet & luka bakar
Oleskan madu dengan rata pada tempat yang luka / luka bakar dan tutup dengan perban. Cara ini tidak akan menyebabkan luka menempel pada perban sehingga tidak akan sakit saat mengganti perban.
Mengurangi mual hamil muda
Satu gelas jus wortel dicampur 1 sendok makan madu serta 1 sendok teh air perasan jeruk nipis, diminum pagi hari sebelum sarapan pagi.
Melancarkan buang air besar
bahan yang harus disiapkan adalah 1 sdm madu & 1 sdt cuka apel. Campur madu dengan cuka apel dalam air secukupnya sampai terasa enak. diminum untuk melancarkan buang air besar (BAB).
Meningkatkan libido
Siapkan 2 sendok makan air perasan jeruk nipis, 1 kuning telur ayam kampung, ¼ sendok teh lada hitam, 1 sendok makan madu. semua bahan dicampur dan diaduk rata, minum tiap 3 hari sekali.
Normalisasi organ tubuh & menyegarkan urat syaraf
Siapkan 1 ½ sendok makan madu dengan ¾ gelas air hangat, campur dan aduk hingga rata kemudian diminum. lakukan setidaknya 1-2 kali sehari. usahakan diminum sebelum makan atau sekurang-kurangnya dua jam setelah makan.
Memperlancar buang air kecil
Satu gelas sari mentimun dicampur dengan 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis, minum 2x sehari.
Ngompol
Satu sendok teh madu yang diminum sebelum tidur berkhasiat membantu mengurangi ngompol pada anak.
Osteoporosis (pengeroposan tulang)
Satu sendok teh madu setiap hari berkhasiat membantu penyerapan kalsium oleh tubuh dan mencegah pengeroposan tulang. Sangat penting dilakukan secara rutin untuk kalangan usia 50 tahun keatas.
Sakit tenggorokan
Siapkan 150 g madu, 50 g gliserin, perasan air 2 buah jeruk lemon. campur semua bahan, simpan dalam botol bersih dan tutup rapat. minum jika anda terserang sakit tenggorokan.
Nyeri syaraf (neuralgia)
Siapkan 100 g asparagus, 200 g wortel, 1 buah jeruk lemon, 100 g seledri, 2 buah apel, madu dan air secukupnya. potong semua bahan tersebut dan blender hingga lumat, beri sedikit air, tambahkan madu dan beri air perasan jeruk lemon.
Meringankan mual
Campurkan madu dengan jus jahe dan lemon untuk membantu mengurangi rasa mual.
Peluruh kencing
Siapkan 30 g kacang hijau, 30 g daun sendok, 400 cc air putih dan madu secukupnya. rebus kacang hijau dan daun sendok bersama air hingga mendidih. diinginkan, kemudian tambahkan madu secukupnya. minum ramuan ini secara rutin sampai kencing tidak lagi tersendat-sendat.
Memperbaiki pencernaan
Gunakan satu sendok makan atau dua untuk menetralkan gangguan pencernaan.
Exfoliator
Madu adalah exfoliator yang hebat! Gunakan madu di kulit yang kering dengan menambahkan dua cangkir madu ke bak mandi, rendam selama 15 menit, lalu tambahkan satu cangkir baking soda selama 15 menit terakhir.
Memperbaiki tidur
Madu mentah membantu tidur yang restoratif. tambahkan satu sendok makan susu hangat untuk membantu meningkatkan melatonin dan membantu Anda tidur.
Pelembab
Sesendok madu mentah dicampur dengan minyak zaitun dan perasan lemon bisa digunakan sebagai lotion.
Melegakan eksim
Gunakan untuk mengobati eksim ringan. Gunakan sebagai obat topikal dengan campuran madu dan kayu manis dengan perbandingan 1 banding 1.

Официален блог на WebEKM EKM очаквайте сайта онлайн скоро.

Download Free Templates http://bigtheme.net/ free full Wordpress, Joomla, Mgento - premium themes.

Website ini hanya bersifat informasinal dan tidak dimaksudkan mendiagnosis,
merawat, atau mencegah penyakit atau kondisi medis apapun. Sebelum
menggunkan bahan-bahan untuk pengobatan alami, disarankan untuk
untuk berkonsultasi dengan petugas medis profesional berlisensi.

Copyright © 2017 thibbun-nabawi.com

Powered by Warp Theme Framework
PRODUK LAIN LEBAH MADU